Memilih Kebaya Kutubaru untuk Anak-Anak, Berikut Tipsnya

23 September 2015 - Kategori Blog

Memilih kebaya/kutubaru untuk anak-anak – Kebaya biasa dikenakan berpasangan dengan kain panjang atau pun juga sarung. Telah lama desain/model pakaian ini menjadi bagian dari pakaian nasional kaum perempuan Indonesia. Dulu, desain pakaian ini menjadi pakaian keseharian kaum wanita Indonesia.

Ketika pamornya mulai pudar tergantikan oleh busana-busana modern, kebaya kutubaru banyak dijumpai hanya dikenakan pada acara-acara resmi ataupun dikenakan oleh kaum tua di kampung-kampung saja. Seiring dengan waktu dan mode yang berubah mengikuti siklusnya, kebaya juga mengalami berbagai perubahan penggunaan seiring zaman.Kini, kebaya atau kutubaru kembali dikenakan oleh kaum muda, bahkan oleh anak-anak sekalipun.

Baju kebaya menjadi pilihan –di antaranya– sebab nilai budayanya yang sangat khas dan kental, Indonesia banget gitu. Meskipun sarat dengan nilai budaya, kini baju kebaya sudah dirancang secara modern mengikuti perkembangan dunia fashion modern. Bayangan baju kebaya sebagai pakaian kaum tua, jadul makin kian samar, yang ada adalah baju kebaya modern dengan beberapa desain dan model yang tentunya sesuai dengan trend masa kini.

Kalangan kini perlahan mulai tak sungkan mengenakannya kembali, dengan padu padan fashion modern. Mulai dari orang tua, dewasa, dan anak-anak sudah mulai terbiasa dengan kebaya atau kutubaru ini. Desain yang ditawarkan pun berbeda-beda sesuai dengan target usia. Untuk Anda yang memiliki anak kecil, tak perlu bingung saat hendak menghadiri acara yang mewajibkaan anak Anda berkebaya karena sekarang sudah ada baju kebaya anak.

Kutubaru maupun kebaya anak sudah banyak ditawarkan di sejumlah toko offline maupun online di Indonesia. Anda tinggal memilih saja baju kebaya anak yang cocok untuk kebutuhan. Biasanya baju kebaya anak digunakan untuk momen tertentu seperti hari kartini, menghadiri pesta pernikahan, pesta ulang tahun, berbagai lomba kesenian, dan lain-lain. Baju kebaya anak dihadirkan dengan model yang sangat lucu, warna-warni yang cerah ceria menghidupkan mood ananda dan cocok untuk dipakai untuk putri tercinta kita.

Meski demikian, Anda tetap tidak bisa sembarangan dalam memilihkan kebaya/kutubaru untuk ananda. Oleh karena itu sebagai orang tua harus pandai dalam memilih baju kebaya anak yang pas. Berikut ini beberapa tips memilih baju kebaya anak yang dapat Anda ikuti.

1. Pilih bahan kebaya yang nyaman dan tidak panas ketika dikenakan. Kebaya yang terbuat dari bahan adem lebih disukai anak-anak karena lebih nyaman. Biasanya anak-anak sangat aktif bergerak, oleh karena itu bahan kebaya yang panas sangat mengganggu aktivitas mereka.

2. Pilih bahan kebaya yang tipis saja. Untuk anak kecil, tidak perlu memakai kebaya dengan bahan yang tebal dan furing yang terlalu banyak. Cukup di bagian tertentu saja furing digunakan. Karena bahan kebaya yang tebal dan masih ditambah furing akan membuat baju kebaya anak terasa panas dan gerah.

3. Pilih model kebaya yang simpel namun unik. Model baju kebaya anak cukup simpel saja, tidak perlu berlebihan seperti tambahan payet atau manik-manik, karena malah akan membuat anak risih. Dengan kebaya simpel dan unik, anak Anda akan terlihat cantik dan lucu.

4. Pilih warna kebaya yang sesuai dengan umur anak. jangan memberikan warna-warna tua atau emas, lebih baik pilih warna-warna cerah ceria dan membangkitkan mood ananda.

Itulah beberapa tips memilih baju kebaya kutubaru untuk ananda tercinta. Semoga membantu Anda dalam menetukan pilihan baju kebaya yang cocok untuk anak Anda. Selamat mencoba!

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter