Terpopuler:

Memilih Baju Pesta untuk Anak-Anak, Berikut Tipsnya

23 September 2015 - Kategori Blog

Memilih baju pesta untuk anak-anak, simak tipsnya berikut — Pesta merupakan salah satu acara yang bukan lagi menjadi monopoli kaum dewasa saja. Pesta ulang tahun contohnya, siapa pesertanya? anak-anak ya. Ketika salah satu anak-anak sedang merayakan ulang tahun pasti mereka juga ingin mengundang teman-teman sekolahnya untuk hadir dalam pestanya. Momen penting bagi pribadi ananda ini, momen dimana anak-anak memerlukan baju pesta untuk ,emenuhi undangan acara ulang tahun sahabatnya.

corak dan motif baju anak-anak

Ingat ya bunda, acara ini juga merupakan bentuk sosialisasi usia mereka, jadi jangan pernah menganggapnya sebelah mata bahwa ‘apa sih pentingnya acara ini…’. Btw apakah bunda sudah punya referensi model baju pesta yang ada dirumah sebagai persiapan jika ananda ada undangan acara pesta serupa? Jika mungkin bunda berencana membelikan baju pesta untuk anak perempuan anda, tentunya perlu menemukan yang terbaik.

Berikut beberapa tips memilih baju pesta untuk para orangtua yang mau mendandani putrinya secantik sophia the first atau seanggun nirmala?

1. Memilih baju pesta yang nyaman

Anak-anak sulit untuk diam, apalagi ketika mereka berkumpul dengan teman-temannya. Untuk itu, ketika anda ingin memilih baju pesta untuk anak perempuan anda maka sebaiknya pilih baju yang nyaman. Tujuannya jelas bahwa si anak biar bisa menikmati pesta ulang tahun yang dihadirinya dengan nyaman. Acara pesta ulang tahun biasanya berlangsung cukup lama, jadi pemilihan baju yang nyaman adalah hal yang wajib dilakukan. Memilih baju pesta yang nyaman bisa dimulai dari pemilihan bahan yang tepat, anda bisa memilih baju pesta dari bahan katun yang bisa menyerap keringat.

2. Memilih ukuran baju pesta yang pas

Tips adalah dengan memilih ukuran yang sesuai dengan ukuran badan putri cantik anda. Hal ini penting dilakukan karena hubungannya dengan poin pertama, yaitu sebuah kenyamanan. Selain itu memilih ukuran baju pesta yang tepat, tentunya akan membuat tampilan anak anda semakin cantik dan tidak kedodoran.

3. Memilih model baju pesta yang tepat

Pilih model baju pesta yang sesuai dengan usia anak anda. Untuk usia anak perempuan 8 tahun kebawah anda bisa memilih model gaun-gaun atau dress yang cantik dengan ukuran panjang sedikit dibawah lutut. Jangan memilih model baju yang ribet karena itu akan memnbuat anak kesulitan melakukan aktivitas. Cukup dengan memilih model yang simple namun cantik.

4. Memilih warna yang cantik

Hampir semua anak-anak menyukai warna-warna yang cerah. Seperti yang pernah kita ketahui, dalam sebuah acara pesta ulang tahun identik dengan warna-warni. Dalam hal pemilihan warna ada dua kemungkinan yang dapat anda jadikan pilihan. Pertama, pilih warna baju pesta sesuai dengan warna kesukaan anak perempuan anda. Kedua, kemungkinan anda harus menyesuaikan warna baju pesta sesuai dengan tema ulang tahun yang dihadiri. Jika pilihannya adalah kemungkinan yang kedua maka anda tetap bisa menambahkan warna cerah atau warna kesukaan anak dalam bentuk kombinasi pita.

5. Memilih potongan atau desain

Selain memilih model baju pesta, anda juga bisa memilih potongan atau kombinasi-kombinasi yang cantik. Anda bisa memilih baju pesta dengan kombinasi renda-renda atau lipatan dan kerutan. Namun perlu diingat, pilih renda yang sederhana, dan jika mungkin anda memilih baju pesta dengan kerutan, sebaiknya jangan pilih kerutan yang terlalu banyak karena bagi sebagian anak itu bisa membuat tubuh mereka gatal dan tidak nyaman.

6. Aksesoris

Baju pesta akan terasa lebih lengkap jika anda juga menambahkan sedikit aksesoris pemanis pada busana/untuk dikenakan ananda. Tapi ingat ya, jangan over. Pilih aksesoris yang senada dengan baju pesta anak anda. Yang terpenting, pilih akseksoris dengan bahan yang nyaman, contohnya adalah aksesoris kalung atau gelang yang terbuat dari bahan plastik.

Tips memilih baju pesta anak-anak diatas bisa digunakan sebagai referensi untuk mendandani putri tercinta, agar tampil lebih cantik anggund dan menambah percaya dirinya saat bersosialisasi dengan teman-teman sebayanya.