10 Tips Fashion Untuk Baby / Anak-Anak

21 September 2015 - Kategori Blog

Memilih baju untuk anak-anak emang gampang-gampang susah ya. Gampangnya, mereka lebih bisa / mudah menerima ketika kita belikan baju dengan model ‘apalah’ dengan catatan yang penting ukurannya pas, atau asal baju dengan gambar super hero kesukaan mereka.

Susahnya, mereka nggak langsung ngomong atau komplai ketika baju yang kita belikan kurang nyaman, kurang ‘fit’ atau kurang berpengaruh positif terhadap mood mereka. Nah, untuk itu tokobajubatikanak.com menyajikan 10 tips fashion untuk baby / anak-anak, setidaknya agar ke depan kita bisa memilihkan baju anak-anak dengan lebih tepat, berikut poin-poinnya.

1. Baju yang nyaman dikenakan

baju anak yang nyaman

Ini adalah faktor yang sangat penting ketika memilih pakaian si kecil tercinta Anda. Kondisi cuaca dan aktivitas anak yang sangat aktif harus masuk dalam pertimbangan utama Anda, ketika membuat pilihan bagi buah hati. Hal ini terutama terjadi untuk bayi yang hanya dapat menunjukkan ketidaknyamanan mereka dengan cara tangisnya yang lantang. Anak-anak tidak nyaman berpakaian cenderung rewel dan temperamental.

2. Baju yang mudah dikenakan

baju yang mudah dikenakan

ketika harus berganti pakaian, pertimbangkan juga kemudahan (akses) melepas maupun mengenakannya, tempo/waktu yang dibutuhkan untuk melepas maupun mengenakannya juga menjadi pertimbangan tersendiri dalam memilih baju bagi si kecil. Membeli pakaian yang memiliki kancing warna-warni dan tekan kancing di tempat yang tepat akan membantu anak-anak lebih mudah dan juga terlihat pintar dalam mengenakan pakainnya sendiri.

3. Pertimbangan Print, design dan pattern

corak dan motif baju anak-anak

Memilih sesuatu dengan gambar cetak (print) desain dan pattern yang anak-anak kita sukai merupakan cara termudah untuk mendapatkan perhatian dan kerjasama dengan mereka. Hewan dan kartun cetakan selalu mendapatkan posisi populer bagi anak-anak dan bayi.

4. Pilih warna terang/cerah dan ceria

baju warna cerah dan ceria

Kita tahu bersama bahwa warna turut mempengaruhi suasana hati/mood. Ini pun berlaku bagi anak-anak kita. Untuk menyesuaikan dengan dunia anak yang ceria, dinamis dan kepentingan kita menjaga mood mereka agar selalu positif maka pilihkanlah baju-baju anak-anak dengan warna-warni yang juga cerah dan ceria yang akan membantu suasana hati mereka tetap positif.

5. Ukuran yang tepat

baju dengan ukuran yang pas

pakaian terlalu besar atau terlalu kecil menciptakan banyak masalah yang tidak diinginkan bagi Anda dan anak Anda. Rasa tidak nyaman dan keterbatasan dalam beraktifitas akan ‘menghantui’ anda pun buat anak-anak kita saat pakaian yang kita kenakan tidak fit (bukan ukuran kita). Hal ini sangat penting untuk anak-anak yang aktif.

6. Tanpa over aksesoris

baju tanpa aksesoris over

baju bayi seharusnya tidak memiliki terlalu banyak aksesoris yang disematkan, dipotong atau dirancang ke pakaian mereka. Selain bahaya yang mungkin dapat timbul, seperti tertelan, tertusuk dan menggunakannya untuk menyakiti anak-anak lain. Pakaian untuk bayi dan anak-anak harus dibatasi hanya pada aksesoris yang sederhana.

7. Tidak overmatching

baju anak yang over matching

ini bisa justru bisa menjadi mimpi buruk. Mengenakan aksesoris yang serba matching; menambahkan print/pita menonjol dalam desain yang serba matching, desain yang datang dengan segala sesuatu yang terlalu cocok justru bisa menjadi gangguan. Meskipun beberapa orang tua mungkin merasa lucu untuk berpakaian bayi dan anak-anak mereka identik, justru variasi dan tabrak warna malah membuat penampilan mereka lebih nampak menarik ketimbang anda coba me-matching-matchingkan pakaian mereka, dan membuatnya justru over matching.

8. Jangan terlalu dressy

tidak terlalu dressy

menghindari berpakaian si kecil Anda dalam pakaian yang terlalu formal atau justru membuat penampilan mereka justru aneh terutama jika kesempatan itu tidak meminta pakaian dikenakan (tepat dikenakan), karena justru akan membuat mereka nampak konyol dan tidak nyaman bagi anak.

9. Warna yang netral

baju dengan warna netral

anak-anak dan bayi memiliki kebebasan dalam mengenakan pakaiannya dengan beragam model dan warna dan pola. Ini akan menjadi pelengkap saat warna-warna netral begitu membosankan untuk dikenakan. So, bereksperimenlah dengan mengenakan baju dengan lebih banyak pilihan warna bagi putra-putri kita.

10. Cocok dengan aktivitasnya

baju cocok segala aktivitas

Jangan pernah memakaikan busana pada anak Anda hanya sebatas pada pertimbangan gaya semata, namun justru pertimbangan apakah busana yang mereka kenakan dapat melindungi mereka dari cedera dan blaablaablaa.. jika aktivitas luar ruangan merupakan bagian dari hari mereka. Misal, pilihlah pakaian yang menghindarkan mereka dari terik panas, menghindarkan dari cidera saat aktivitas luar ruangan dsb.

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter